Petaling Street

Salah satu tujuan wisata yang saya kunjungi bersama teman-teman kantor sewaktu di Kualalumpur adalah “Petaling Street”.  Petaling Street atau yang biasa dikenal orang dengan China Town terletak di tengah kota Kualalumpur. Dari Hotel Sentral, tempat saya menginap jaraknya sekitar 2 KM. Ditempuh dengan menggunakan Monorel dengan biaya 1,2 RM hanya butuh waktu sekitar 5 menit. Monorel itu semacam kereta api. Ada yang duduk dan ada juga yang berdiri. Tanpa ada pedagang asongan ya guys. So pasti bersih tanpa ada sampah.  Saat saya di Malaysia 1 RM =  Rp 3.846,15 (anggap aja  Rp 3.800,- )

100_4225

Ada apa aja sih di Petaling Street alias China Town? Bayangin aja kamu masuk miniatur negara China. Dari masuk pintu gerbang sampe di ujung jalan ini serba Cina abis. Makanan, lampion di sepanjang jalan. Makanya disebut china town.  Kalau yang suka belanja ya di sini tempatnya. Buka dari sore sekitar jam 5 sampe dengan jam 10.  Mulai dari gantungan kunci, pernak pernik untuk ditempel di Kulkas (Lemari Es), Souvenir, kaos, tas, baju, dan tak ketinggalan pula berbagai makanan dan minuman ala melayu dan cina.

Di sini kamu harus pinter menawar ya. Dan jangan pernah tanya harganya berapa kalau kamu gak ada niat untuk membeli. Bisa marah-marah penjualnya. Gantungan kunci satu papan dengan isi 5 buah itu harganya 5RM. Kaos anak-anak 5 s/d 6 RM. Kalau menawar sampai habis-habisan ya. Bukan pelit, tapi emang begitu. Terbukti Tas Lacoste seharga 180RM bisa saya beli dengan harga 50RM. Teman saya malah lebih gila lagi nawarnya. :D

Bahasa yang mereka gunakan pun gak beda jauh dengan bahasa Indonesia. Agak mirip lah. Jadinya yang belum mahir banget  bahasa Inggris, nawar dengan bahasa Indonesia  mereka bisa mengerti.

Makanan di sini juga beragam. Yang paling terkesan itu biji nangka bisa maknyus dibakar dengan menggunakan semacam kopi atau apa gitu ya. Gak paham juga.

Waktu ngobrol sama salah satu penjual di sana, ternyata pernah ke surabaya juga beberapa kali. Punya saudara juga yang tinggal di Surabaya. oh My God, sempit kali nih dunia :D

100_4226

Oke guys, bersambung ke artikel selanjutnya seputar Malaysia ya :)

Agent Conference in Kualalumpur-Malaysia

In life there is always the first experience. First time going to school, first time going to college, first time going to work, etc. And everybody always and will be experiencing all that things. Isn’t right?

And this is my first experience gone vacation to other country. The lucky country I came to visited was Malaysia. You know how they call themself “Trully Asia”. 

And this is a glance, wherever I gone in Malaysia. Check this out.. :)

Departed with “Tiger Air Mandala” Airlines at January 19th, 2014 time 13:35 from Juanda Surabaya airport. Arrived to Kuala Lumpur at 17:20. This plane was really on time, same excatly what is written on ticket. My watch just told me it’s 17:10 that means this flight is really quick than I expected. Frankly someone said “Don’t use Mandala because there is delay often.” But, thank god, this is on time, no delay.

Arrived in International Airport Kuala Lumpur (— at Kuala Lumpur International Airport,International Arrival Hall..)  we directly going to Sentral Hotel  (Hotel Sentral) and this is where me and EAM Business friends stay as long as we in Malaysia until vacation over.

Indonesia

Indonesia

100_4186

In the morning, we take a city tour by using “KL Hop On Hop Off”, we paid 45RM. There is many view and I saw from bus (KL Hop On Hop Off) there are Bird Park, Butterfly park, Kuala Lumpur Bandaraya Council Office, Textil Museum Nation and others office nation. Relax for a while at Masjid negara Malaysia. In this Masjid only muslim tourist can got in. For women whom doesn’t wearing Hijab or men whom wearing short pants, they must wearing a purple cloak.

100_4200

hop on hop off

IMG_20140120_101312

100_4201

100_4218

100_4214

100_4212

The main of agenda  is visiting to AIA office in Kualalumpur, Malaysia to sharing how to become  success . The result from this agenda is provinding this business we must focus and meet to many peoples whoever they are. The main purpose a people to buy  polis insurance to protected their income. Focus, focus and focus to become MDRT 

Salah satu cara nasabah dlm membayar premi lanjutan

Salah satu cara nasabah dlm membayar premi lanjutan

Bu Susi dari Kediri

Bu Susi dari Kediri

IMG_20140120_181120

bersama salah satu agent AIA dari malaysia yang sudah sukses

In the night, we got dinner in Songket Restaurant. What is Songket Restaurant? Check this out: http://gomakan.com/go/songket-restaurant

After that is free. Wherever yo go, just go as yo please. Just don’t get lost and return to Sentral Hotel. Check info about Sentral Hotel here: http://www.hotelsentral.com.my/

The next day, we traveling to Genting Highlands. What we can found out there? So many things off course. Hotel, shops, play ground, casion, etc. My choice is skyway.

100_4227

100_4230

From Genting, with monorail to China town. Riding bs to Central Market, next to Twin Tower Petronas with taxi. Then traveling on foot to Soo, KL City Walk, Sungei Wang, and at last dinner on Jalan Bukit Bintang. 

100_4231

100_4232

IMG_20140121_204900

IMG_20140125_203153

The next day is free time. We can go anywhere but I prefer to sleep. In the 14:00 Malaysia time, back to Kuala Lumpur International Airport going to Indonesia.

See You Next Time Malaysia.

100_4234

There is a mistaken part about picture. There is should be January not Februari. :)

To be continued, next time I will write about my traveling (the explanation of all place written above).

Bikin paspor mudah?

Paspor sekarang ini bukan barang langka. Tetapi sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa disepelekan. Betapa tidak bagi umat muslim untuk menyempurnakan rukun islam. Yakni rukun islam yang ke lima. Yup menunaikan ibadah haji.
Terus apa hubungannya dengan pembuatan paspor? Tentu amat sangat dekat. Paspor itu dokumen yang wajib dimiliki untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.
Ada pepatah bilang, “lihatlah dunia ini”. Tuh khan sudah berapa banyak negara yang sudah kamu kunjungi.Ups, jadi tantangan besar untuk bisa berkeliling dunia. Apalagi kalau bisa gratis. Siapa sih gak mau? Aamiin. Semoga suatu saat aku bisa berkeliling dunia.
Kembali ke pokok pembahasan utama gimana cara bikin paspor. Ini berdasarkan pengalaman pribadiku ya.

Sekali lagi bikin paspor itu gampang dan gak ribet. Makanya gak perlu dech pake jasa calo.
Langkah pertama daftar online.
Buka ini ya http://www.imigrasi.go.id/
Klik menu ” Layanan publik”
Kemudian pilih menu “Layanan Paspor Online”

Kemudian akan muncul

menu utama

Klik “PRA PERMOHONAN PERSONAL”

Isi sesuai keinginan, dan akan muncul seperti ini

paspor online

Berkas yang perlu dipersiapkan agar ketika mencoba permohonan paspor online berhasil :

1. KTP

2. KK

3. Surat Nikah/ijazah/Akte Kelahiran

Jika untuk anak-anak berarti butuh KTP kedua orang tua pula

semua berkas di scan warna “greyscale” alias hitam putih. Kalau bingung berkas tersebut difotocopy dulu, cari fotocopy yang oke ya kemudian di scan.  Pastikan file tsb dalam bentuk  . jpg dengan ukuran 100KB-1 MB.

Setelah mendapatkan jadwal untuk wawancara, datanglah ke kanim/kantor imigrasi dimana anda mendaftar.

Untuk di Malang langsung aja ke loket 5  untuk berkas online. Setelah itu mengisi data 2 lembar dan membayar biaya paspor ke Bank BNI sebesar Rp 260.000,-.  Letaknya kantor cabang BNI di Blimbing tidak jauh dari kantor Dinas Imigrasi. Letaknya di jl a yani sebelum fly over arjosari.

IMG_20131231_114907

Kembali lagi ke kantor imigrasi kemudian menyerahkan bukti pembayaran untuk di ACC. Habis itu ambil no antrian untuk foto.  Eit jangan sampe menggunakan baju putih. Untuk anda yang berjilbab pakailah jilbab dengan warna mencolok supaya tidak dicereweti petugas. Misalnya coklat, hijau, merah, ungu. Jangan sekali-kali memakai jilbab putih atau mengarah ke warna putih.

Jangan heran ketika sudah no antrian anda untuk foto tiba-tiba ada orang yang langsung masuk begitu saja untuk foto. Harus ekstra sabar. Setelah foto tiba saatnya sesi wawancara. Wawancara? Iya. Tapi tenang aja bapaknya ini super ramah bagi anda yang berjiwa jujur alias kalau anda itu bukan calo atau menguruskan orang lain. Alhamdulillah waktu itu  aku hanya ditanya, “mau kemana? Ejaan namanya sudah benar? Silakan tanda tangan di sini. Tgl 6 Januari bisa diambil ya”.  So sweet ! Lancar jaya.

Tanggal 6 Januari  rencana aku ambil tuh paspor yang sudah jadi di kantor imigrasi. Karena kerjaan banyak apalagi hari senin baru nyampe kantor imigrasi jam 16:00. Hehehe petugasnya langsung dech begitu masuk nanya ,”mau apa mbak ? Jawabku, “ambil paspor pak”.   “Ini jam berapa mbak? Saya dah mau pulang”, timpal petugas yang masih stay di mejanya.

“Saya juga baru bisa pulang dari kantor nih pak”, jawabku. Eng ing eng padahal jam pelayanan itu sampai jam 16:00. Super sekali khan :D

Akhirnya aku pun dilayani.  Ngisi form pengambilan kemudian memfotocopy paspor yang sudah jadi kemudian menyerahkan fotocopy paspor dan pulang dech.

Terima kasih ya pak Rosul. Nama petugas yang melayani  pengambilan paspor.

Jangan ditiru sekali kali jangan ya. Untuk pengambilan usahakan maksimal jam 14:00 karena tempat fotocopy bisa aja sudah tutup. Dan anda harus fotocopy paspor di luar kantor imigrasi.

Sekian info tentang cara mengajukan pembuatan paspor.

paspor

Semoga bermanfaat :)

 

Today My Life Begins

“Today My Life Begins”

Today My Life Begins | Bruno Mars
I’ve been working hard so long
Aku tlah berusaha keras sekian lama
seems like pain has been my only friend
Seakan satu-satunya temanku hanyalah rasa sakit
My fragile heart’s been done so wrong
Hatiku yang rapuh telah salah diperlakukan
I wondered if I’d ever heal again
Aku tak tahu apakah hati ini bisa kan sembuh

PRE-CHORUS
Ohh just like all the seasons never stay the same
Ohh seperti semua musim yang tak pernah sama
All around me I can feel a change (Ohh)
Di sekitarku bisa kurasakan perubahan

CHORUS
I will break these chains that bind me
Kan kuhancurkan rantai yang membelengguku ini
Happiness will find me
Bahagia kan temukanku
Leave the past behind me
Tinggalkan masa laluku
Today my life begins
Hari ini hidupku dimulai
A whole new world is waiting
Seluruh dunia sedang menanti
It’s mine for the taking,
Inilah giliranku
I know I can make it
Aku tahu aku bisa melakukannya
Today my life begins
Hari ini hidupku dimulai

Yesterday has come and gone
Hari kemarin tlah datang dan pergi
And I’ve learned how to leave it where it is
Dan aku tlah belajar cara meninggalkannya di tempat semestinya
And I see that I was wrong
Dan aku tahu bahwa dulu aku salah
For ever doubting I could win
Karena ragukan diriku bisa menang

PRE-CHORUS
CHORUS

Life’s too short to have regrets
Hidup ini terlalu singkat tuk disesali
So I’m learning now to leave it in the past
Maka aku belajar tinggalkan masa lalu
And try to forget
Dan berusaha melupakan
Only have one life to live
Hidup hanya sekali
So you better make the best of it
Jadi lakukanlah yang terbaik

CHORUS (2x)

Today my life begins…
Hari ini hidupku dimulai…

*******************************************************

Semoga lagu ini bisa menginspirasi teman-teman semua. Cemungud :)

 

 

Lihat pertandingan liga Inggris gratis

Halooo para penggemar liga Inggris, mau donk pastinya bisa nonton langsung pertandingan Liga Inggris sekaligus bisa jalan-jalan ke London sana? Gak perlu khawatir bro & sist yuk ikut gabung jadi nasabah AIA sekarang aja. Dan pastikan bisa lihat langsung pertandingan Tottenham Hotspur VS Arsenal.

Keterangan selengkapnya lihat di sini ya

Premier Hospital & Surgical, Perlindungan Kesehatan berstandar Internasional

Tanggal 11 Nopember 2013, AIA kembali meluncurkan sebuah rider baru bernama “Premier Hospital & Surgical”.  Produk yang sudah lama ditunggu tunggu oleh masyarakat yang memperhatikan akan kesehatan seluruh keluarganya dan menginginkan perawatan berstandar internasional.

Dengan memiliki “Premier Hospital and Surigcal, anda bisa mendapatkan rasa aman kemanapun anda pergi. Perlindungan kesehatan dengan Layanan Media Eksklusif tersedia untuk anda di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Terdapat manfaat tambahan Maternity (melahirkan), Perawatan gigi (Dental) dan juga manfaat penunjang kesehatan (wellness).

Tunggu apa lagi. Take it now :)

Konsultasi gratis hub no 085646783976 atau Ping @ 75808D4D

Klik untuk melihat ukuran asli

Klik untuk melihat ukuran asli

klik untukmelihat ukuran asli

klik untukmelihat ukuran asli