Asuransi Untuk Kumpulan Karyawan -Medipro

Sebuah usaha selalu terdiri dari uang/modal, mesin/peralatan kerja dan tenaga kerja. Dari ketiga unsur itu, tenaga kerja merupakan unsur terpenting, karena sebesar apapun modal sebuah perusahaan dan secanggih apapun teknologi mesin-mesin yang digunakan, keduanya tetap membutuhkan SDM yang handal dan loyal untuk menghasilkan profit bagi perusahaan.

 

Di Indonesia, umumnya tenaga kerja menyerap 15%-20% dari harga pokok sebuah barang produksi.  Biaya ini akan semakin membengkak kalau terjadi kenaikan biaya tenaga kerja sebagai akibat memburuknya kesehatan karyawan atau kejadian meninggal dunia.

Masih banyak pengusaha yang memilih untuk mengelola sendiri dana kesehatan karyawan ini dan menyerahkannya pada personalia perusahaan.  Hal ini tentu saja akan semakin memberatkan kinerja bagian personalia, sehingga fungsi personalia untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas tenaga kerja di perusahaan yang bersangkutan menjadi terhambat karena harus mengurus administrasi kesehatan karyawan yang menggunung.

Dengan semakin mahalnya harga obat dan pelayanan kesehatan, sangatlah bijaksana apabila perusahaan mulai memanfaatkan asuransi kesehatan sebagai alat untuk mengontrol biaya sekaligus meningkatkan efisiensi kerja perusahaan.

Setiap perusahaan melihat karyawan mereka sebagai kontributor berharga dalam mengembangkan bisnisnya. Agar karyawan dapat bekerja dengan tenang, pastikan bahwa karyawan Anda dan keluarga mereka telah terlindungi dari beban keuangan untuk membayar biaya kesehatan. Dengan demikian, karyawan dapat lebih fokus bekerja demi kemajuan perusahaan.

Program MediPro dari AIA adalah produk asuransi kesehatan yang diperuntukkan bagi karyawan perusahaan termasuk istri dan anak-anak mereka dan merupakan program yang sesuai bagi perusahaan berskala kecil sampai menengah. Program MediPro menyediakan layanan asuransi kesehatan yang lengkap dan komprehensif dengan Manfaat Rawat Inap dan Pembedahan, Rawat Jalan, Persalinan dan Rawat Gigi.

MEDIRPO adalah produk Asuransi Kesehatan yang diperuntukan bagi karyawan perusahaan kecil dan menengah termasuk isteri dan anak-anak yang meliputi  program : Rawat Inap, Rawat Jalan dan Perawatan Gigi.

Adapun  kelebihan-kelebihan dari Medipro sebagai berikut:

  1. Pertanggungan berlaku 24 jam sehari diseluruh dunia.
  2. Mempunyai jaringan pelayanan  Rumah Sakit dan Klinik yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia.
  3. Peserta dapat menggunakan fasilitas kredit (jaminan) pada saat Rawat Inap pada Rumah Sakit yang termasuk dalam jaringan pelayanan, dengan persyaratan yang mudah.
  4. Laporan berkala mengenai penggunaan manfaat (Utilization Report) serta laporan-laporan lain yang dapat membantu Perusahaan untuk mengetahui kondisi lebih lanjut pada kesehatan karyawannya.
  5. “Case Management” yaitu membantu terjalinnya komunikasi yang lebih baik antara Rumah Sakit, Pasien dan AIA FINANCIAL, sehingga Karyawan/pasien mendapatkan perawatan yang optimal.
  6. Penanganan klaim yang professional dan tepat waktu.
  7. “Santunan Asuransi Jiwa dan Kecelakaan” bagi karyawan dan anggota keluarganya (bila disertakan).

Syarat Kepesertaan:

  • Jumlah minimal peserta adalah 5 karyawan yang bekerja secara teratur, penuh/full-time, tetap dan aktif. Jaminan bagi karyawan akan dimulai pada saat tanggal mulai bekerja seperti ditetapkan oleh perusahaan setempat.
  • Usia maksimum pria dan wanita adalah 59 tahun pada saat masuk. Untuk seseorang yang telah dijamin di bawah program AIA FINANCIAL MEDIPRO, jaminan dapat diperpanjang sampai dengan usia 64 tahun.

 

Untuk mengetahui program ini lebih lanjut hubungi 08564673976 atau pin BB 75808D4D

 

Sumber dari AIA financial.

Pantai Bajul Mati

Menghabiskan liburan paling  berkesan memang di Pantai, Itu menurutku. Bagaimana dengan kamu?

Liburan kali ini, aku memilih ke Pantai yang masih di kawasan Malang Raya aja. Tercetuslah ide ke Pantai Bajul Mati.  Pasti banyak yang sudah tahu keberadaan Pantai ini khan..

Pantai  Bajul Mati terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

mapsMedan perjalanan menuju Pantai Bajul Mati sangat mudah karena jalan cukup lebar dan mulus.

IMG_20140525_084240

 

100_4385

 

Kalau sudah  sampai toko ini sekitar 7Km lagi kita akan sampai pada Pantai Bajul Mati.
100_4384Belok kanan dari Toko di atas ya…. Bukan Hanya Pantai Bajul Mati aja Guys, tapi ada 4  Pantai. Tuh khan pasti akan puas setelah melewati  2 jam lebih perjalanan dari kota Malang menikmati pantai-pantai ini. Gak akan sia-sia dech

 

 

 

100_4341

 

Ini nih icon dari Bajul  Mati. Jembatan seperti di luar negeri sana…

100_4344

Seberang jembatan itu Pantai Ungapan.

 

Setelah melewati jembatan ketemu ini nih.

100_4345

IMG_20140525_084309

 

Melewati Wana wisata Ungapan, baru nyampe Pantai Bajul Mati.

100_4378

 

Parkir dulu, baru dech narsisss…

100_4376

Jangan lupa sholat di sini kalau waktu sholat tiba.

100_4375

 

Selamat menikmati hasil jeprat jepretku. Kalau belum puas, silakan datang kesini sendiri:)

100_4374

 

100_4373

 

100_4368

 

 

IMG_20140524_161442

 


IMG_20140524_161812IMG_20140524_161447

 

Siaran Pers “Peluncuran Rider Premier Hospital & Surgical”

PT AIA Financial meluncurkan produk asuransi kesehatan tambahan (rider) terbaru, yang menyediakan askes bagi nasabah untuk menikmati perawatan kesehatan kelas satu rumah sakit di Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Produk tersebut bernama Premier Hospital and Surgical.

Presiden Direktur AIA Financial Carl Gustini mengatakan, setiap tahun, perseroan berencana untuk memasarkan sekitar 2-3 produk. “Di samping itu, kami terus meningkatkan layanan untuk meningkatkan pangsa pasar,” kata dia pada jumpa pers peluncuran produk Premier Hospital and Surgical AIA Financial di Jakarta, Rabu (20/11) Gustini menjelaskan, Premier Hospital and Surgical akan dipasarkan melalui jalur distribusi AIA Agency.

Perseroan berupaya memahami dinamika kehidupan nasabah yang ingin mencari solusi lebih baik terhadap perawatan kesehatan, terutama ketika menjalani rawat inap atau operasi di rumah sakit. “Ini merupakan produk asuransi tambahan yang disediakan untuk produk dasar unit link, seperti AIA Family First Protection atau AIA Priority Link,” kata dia.

Menurut Gustini, produk ini memiliki lima keunggulan. Pertama, keunggulan privasi yang mampu menyediakan satu kamar rawat inap di setiap rumah sakit. Kedua, pembayaran tagihan pengobatan cukup dengan menggunakan kartu anggota Premier Hospital and Surgical. Ketiga, perlidungan kesehatan terbaik di 700 rumah sakit termasuk klinik dan laboratorium di Indonesia, serta seluruh rumah sakit yang ada Singapura dan Malaysia. Keempat, pembayaran klaim sesuai tagihan rumah sakit. Kelima, terdapat potongan harga untuk anggota keluarga nasabah.

Head of Product AIA Financial Alexander Mahendrawan menjelaskan, masyarakat Indonesia pada umumnya mengkhawatirkan tiga penyakit yang berpotensi mempengaruhi kesehatan mereka, yakni sakit jantung, kanker, dan diabetes. Hasil riset yang dilakukan AIA Group terhadap 700 responden dewasa di Indonesia menunjukkan, sebanyak 53 persen masyarakat khawatir terkena penyakit jantung, 32 persen khawatir terhadap risiko sakit kanker, dan 31 persen khawatir terhadap diabetes. Pasalnya, gangguan terhadap kondisi kesehatan tersebut berpotensi menimbulkan biaya besar dalam proses penyembuhannya. “Masyarakat Indonesia juga banyak yang berobat ke luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Oleh karena itu, kami membuat produk asuransi tambahan ini,” ujar Alexander. Investor Daily Penulis: TEH/FMB Sumber:Investor Daily/

 

Berita selengkapnya di sini

 

Info selengkapnya mengenai rider ini sms ke 085646783976 atau Ping me @75808D4D

Petaling Street

Salah satu tujuan wisata yang saya kunjungi bersama teman-teman kantor sewaktu di Kualalumpur adalah “Petaling Street”.  Petaling Street atau yang biasa dikenal orang dengan China Town terletak di tengah kota Kualalumpur. Dari Hotel Sentral, tempat saya menginap jaraknya sekitar 2 KM. Ditempuh dengan menggunakan Monorel dengan biaya 1,2 RM hanya butuh waktu sekitar 5 menit. Monorel itu semacam kereta api. Ada yang duduk dan ada juga yang berdiri. Tanpa ada pedagang asongan ya guys. So pasti bersih tanpa ada sampah.  Saat saya di Malaysia 1 RM =  Rp 3.846,15 (anggap aja  Rp 3.800,- )

100_4225

Ada apa aja sih di Petaling Street alias China Town? Bayangin aja kamu masuk miniatur negara China. Dari masuk pintu gerbang sampe di ujung jalan ini serba Cina abis. Makanan, lampion di sepanjang jalan. Makanya disebut china town.  Kalau yang suka belanja ya di sini tempatnya. Buka dari sore sekitar jam 5 sampe dengan jam 10.  Mulai dari gantungan kunci, pernak pernik untuk ditempel di Kulkas (Lemari Es), Souvenir, kaos, tas, baju, dan tak ketinggalan pula berbagai makanan dan minuman ala melayu dan cina.

Di sini kamu harus pinter menawar ya. Dan jangan pernah tanya harganya berapa kalau kamu gak ada niat untuk membeli. Bisa marah-marah penjualnya. Gantungan kunci satu papan dengan isi 5 buah itu harganya 5RM. Kaos anak-anak 5 s/d 6 RM. Kalau menawar sampai habis-habisan ya. Bukan pelit, tapi emang begitu. Terbukti Tas Lacoste seharga 180RM bisa saya beli dengan harga 50RM. Teman saya malah lebih gila lagi nawarnya. :D

Bahasa yang mereka gunakan pun gak beda jauh dengan bahasa Indonesia. Agak mirip lah. Jadinya yang belum mahir banget  bahasa Inggris, nawar dengan bahasa Indonesia  mereka bisa mengerti.

Makanan di sini juga beragam. Yang paling terkesan itu biji nangka bisa maknyus dibakar dengan menggunakan semacam kopi atau apa gitu ya. Gak paham juga.

Waktu ngobrol sama salah satu penjual di sana, ternyata pernah ke surabaya juga beberapa kali. Punya saudara juga yang tinggal di Surabaya. oh My God, sempit kali nih dunia :D

100_4226

Oke guys, bersambung ke artikel selanjutnya seputar Malaysia ya :)

Agent Conference in Kualalumpur-Malaysia

In life there is always the first experience. First time going to school, first time going to college, first time going to work, etc. And everybody always and will be experiencing all that things. Isn’t right?

And this is my first experience gone vacation to other country. The lucky country I came to visited was Malaysia. You know how they call themself “Trully Asia”. 

And this is a glance, wherever I gone in Malaysia. Check this out.. :)

Departed with “Tiger Air Mandala” Airlines at January 19th, 2014 time 13:35 from Juanda Surabaya airport. Arrived to Kuala Lumpur at 17:20. This plane was really on time, same excatly what is written on ticket. My watch just told me it’s 17:10 that means this flight is really quick than I expected. Frankly someone said “Don’t use Mandala because there is delay often.” But, thank god, this is on time, no delay.

Arrived in International Airport Kuala Lumpur (— at Kuala Lumpur International Airport,International Arrival Hall..)  we directly going to Sentral Hotel  (Hotel Sentral) and this is where me and EAM Business friends stay as long as we in Malaysia until vacation over.

Indonesia

Indonesia

100_4186

In the morning, we take a city tour by using “KL Hop On Hop Off”, we paid 45RM. There is many view and I saw from bus (KL Hop On Hop Off) there are Bird Park, Butterfly park, Kuala Lumpur Bandaraya Council Office, Textil Museum Nation and others office nation. Relax for a while at Masjid negara Malaysia. In this Masjid only muslim tourist can got in. For women whom doesn’t wearing Hijab or men whom wearing short pants, they must wearing a purple cloak.

100_4200

hop on hop off

IMG_20140120_101312

100_4201

100_4218

100_4214

100_4212

The main of agenda  is visiting to AIA office in Kualalumpur, Malaysia to sharing how to become  success . The result from this agenda is provinding this business we must focus and meet to many peoples whoever they are. The main purpose a people to buy  polis insurance to protected their income. Focus, focus and focus to become MDRT 

Salah satu cara nasabah dlm membayar premi lanjutan

Salah satu cara nasabah dlm membayar premi lanjutan

Bu Susi dari Kediri

Bu Susi dari Kediri

IMG_20140120_181120

bersama salah satu agent AIA dari malaysia yang sudah sukses

In the night, we got dinner in Songket Restaurant. What is Songket Restaurant? Check this out: http://gomakan.com/go/songket-restaurant

After that is free. Wherever yo go, just go as yo please. Just don’t get lost and return to Sentral Hotel. Check info about Sentral Hotel here: http://www.hotelsentral.com.my/

The next day, we traveling to Genting Highlands. What we can found out there? So many things off course. Hotel, shops, play ground, casion, etc. My choice is skyway.

100_4227

100_4230

From Genting, with monorail to China town. Riding bs to Central Market, next to Twin Tower Petronas with taxi. Then traveling on foot to Soo, KL City Walk, Sungei Wang, and at last dinner on Jalan Bukit Bintang. 

100_4231

100_4232

IMG_20140121_204900

IMG_20140125_203153

The next day is free time. We can go anywhere but I prefer to sleep. In the 14:00 Malaysia time, back to Kuala Lumpur International Airport going to Indonesia.

See You Next Time Malaysia.

100_4234

There is a mistaken part about picture. There is should be January not Februari. :)

To be continued, next time I will write about my traveling (the explanation of all place written above).

Bikin paspor mudah?

Paspor sekarang ini bukan barang langka. Tetapi sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa disepelekan. Betapa tidak bagi umat muslim untuk menyempurnakan rukun islam. Yakni rukun islam yang ke lima. Yup menunaikan ibadah haji.
Terus apa hubungannya dengan pembuatan paspor? Tentu amat sangat dekat. Paspor itu dokumen yang wajib dimiliki untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.
Ada pepatah bilang, “lihatlah dunia ini”. Tuh khan sudah berapa banyak negara yang sudah kamu kunjungi.Ups, jadi tantangan besar untuk bisa berkeliling dunia. Apalagi kalau bisa gratis. Siapa sih gak mau? Aamiin. Semoga suatu saat aku bisa berkeliling dunia.
Kembali ke pokok pembahasan utama gimana cara bikin paspor. Ini berdasarkan pengalaman pribadiku ya.

Sekali lagi bikin paspor itu gampang dan gak ribet. Makanya gak perlu dech pake jasa calo.
Langkah pertama daftar online.
Buka ini ya http://www.imigrasi.go.id/
Klik menu ” Layanan publik”
Kemudian pilih menu “Layanan Paspor Online”

Kemudian akan muncul

menu utama

Klik “PRA PERMOHONAN PERSONAL”

Isi sesuai keinginan, dan akan muncul seperti ini

paspor online

Berkas yang perlu dipersiapkan agar ketika mencoba permohonan paspor online berhasil :

1. KTP

2. KK

3. Surat Nikah/ijazah/Akte Kelahiran

Jika untuk anak-anak berarti butuh KTP kedua orang tua pula

semua berkas di scan warna “greyscale” alias hitam putih. Kalau bingung berkas tersebut difotocopy dulu, cari fotocopy yang oke ya kemudian di scan.  Pastikan file tsb dalam bentuk  . jpg dengan ukuran 100KB-1 MB.

Setelah mendapatkan jadwal untuk wawancara, datanglah ke kanim/kantor imigrasi dimana anda mendaftar.

Untuk di Malang langsung aja ke loket 5  untuk berkas online. Setelah itu mengisi data 2 lembar dan membayar biaya paspor ke Bank BNI sebesar Rp 260.000,-.  Letaknya kantor cabang BNI di Blimbing tidak jauh dari kantor Dinas Imigrasi. Letaknya di jl a yani sebelum fly over arjosari.

IMG_20131231_114907

Kembali lagi ke kantor imigrasi kemudian menyerahkan bukti pembayaran untuk di ACC. Habis itu ambil no antrian untuk foto.  Eit jangan sampe menggunakan baju putih. Untuk anda yang berjilbab pakailah jilbab dengan warna mencolok supaya tidak dicereweti petugas. Misalnya coklat, hijau, merah, ungu. Jangan sekali-kali memakai jilbab putih atau mengarah ke warna putih.

Jangan heran ketika sudah no antrian anda untuk foto tiba-tiba ada orang yang langsung masuk begitu saja untuk foto. Harus ekstra sabar. Setelah foto tiba saatnya sesi wawancara. Wawancara? Iya. Tapi tenang aja bapaknya ini super ramah bagi anda yang berjiwa jujur alias kalau anda itu bukan calo atau menguruskan orang lain. Alhamdulillah waktu itu  aku hanya ditanya, “mau kemana? Ejaan namanya sudah benar? Silakan tanda tangan di sini. Tgl 6 Januari bisa diambil ya”.  So sweet ! Lancar jaya.

Tanggal 6 Januari  rencana aku ambil tuh paspor yang sudah jadi di kantor imigrasi. Karena kerjaan banyak apalagi hari senin baru nyampe kantor imigrasi jam 16:00. Hehehe petugasnya langsung dech begitu masuk nanya ,”mau apa mbak ? Jawabku, “ambil paspor pak”.   “Ini jam berapa mbak? Saya dah mau pulang”, timpal petugas yang masih stay di mejanya.

“Saya juga baru bisa pulang dari kantor nih pak”, jawabku. Eng ing eng padahal jam pelayanan itu sampai jam 16:00. Super sekali khan :D

Akhirnya aku pun dilayani.  Ngisi form pengambilan kemudian memfotocopy paspor yang sudah jadi kemudian menyerahkan fotocopy paspor dan pulang dech.

Terima kasih ya pak Rosul. Nama petugas yang melayani  pengambilan paspor.

Jangan ditiru sekali kali jangan ya. Untuk pengambilan usahakan maksimal jam 14:00 karena tempat fotocopy bisa aja sudah tutup. Dan anda harus fotocopy paspor di luar kantor imigrasi.

Sekian info tentang cara mengajukan pembuatan paspor.

paspor

Semoga bermanfaat :)