panggilan tes wawancara

Dari banyaknya surat lamaran yang kumasukkan, aku berharap ada panggilan. Aku mengira kalau di bakrie life, jabatan Financial Advisor tentu gajinya gedhe. yah paling enggak diatas 1 juta lah.

seminggu setelah aku menunggu, akupun ada tes wawancara di bakrie life. hari jum’at jam 1 siang. waduh aku naik apa yah kesana. Yang terlintas dalam pikiranku ya…minta tolong ma suami.
aku mencoba menghubungi suamiku lewat HP. “Pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan”. Duh pulsa habis lagi. Jalan satu-satunya yah telpon lewat wartel. kedua anakku gak ada yang bobo. gak mungkin lah aku tinggalkan kedua anakku ma pembantu. yang kuajak cari wartel yah yang gedhe. Soalnya anakku yang gedhe manjanya minta ampun. apa-apa minta sama umminya. Bahkan aku tinggal kekamar mandi bentar aja nangisnya bukan kepalang. Bisa-bisa satu kampung denger semua.
Dengan menggendong anakku, aku berjalan mencari wartel disekitar tempat tinggalku. ternyata gak ada yang buka. Aku berjalan lebih jauh lagi. Aku yakin pasti ada yang buka. Dan alhamdulillah ada wartel yang buka meski lumayan jauh.
Orang yang pertama kali aku telpon adalah suamiku. Sebenarnya kalau telpon dari HP sesama fren murah banget 9 rupiah/ detik di menit pertama. selanjutnya gratis tis.Bukan promosi lho ya……
Tapi kalau dari wartel tentu aja muahal. makanya aku siasati aku hanya bilang..”Telpon balik sekarang”. Suamiku pasti ngerti. Beberapa detik kemudian, suamiku pun menelponku balik,.
Ternyata semua di luar dugaan. Suamiku gak bisa mengantarku. aku ganti menelpon adikku. ternyata yang bunyi;”ini adalah kotak suara”. Gubrakkk! aku telpon LL dimana adikku bekerja. Ternyata kata admin adikku dah pulang.
Aku akhirnya pulang kerumah. adikku gak ada di rumah. Aku naik angkot aja ah. pikirku. anakku yang kecil kulihat bobo’. aku minta tolong ma pembantuku untuk membuatkan susu buat Aisy biar bisa bobo’ ketika aku tinggal. Akupun pergi ke kantor Bakrie life naik angkot. Biasanya naik angkot tuh lamanya bukan main. Ternyata aku nyampek sana jam 11.30. waduh aku ngapain ya… janjiannya khan jam 1 siang masan lum ada jam 1 aku masuk.

Akhirnya aku nyari warnet. Biasanya waktu akan cepet bergulir kalau masuk warnet. Eh bukannya warnet yang kudapatkan tapi penyedia layanan ISP.
kulihat jam di HP menunjukkan jam 12:30. Akhirnya aku puntuskan masuk ke kantor bakrie life aja. Ama satpam aku disapa;”Mau ketemu ma siapa mbak? Aku jawab,”Ibu Titin”.
Oh. Langsung ke atas aja mbak. Saat pertma kali melewati pintu kantor bakrie life ada sesuatu yang aneh di kakiku. Sontak aku lihat kebawah. Ternyata sepatuku yang sebelah kanan bawahnya alias Solnya jebol.
Duh…. malu banget nih. semoga ga ada yang melihatnya. Alhamdulillah aku memakai rok yang panjangnya menutupi kakiku. Jadinya gak kelihatan deh. Setelah aku diwawancarai aku keluar dari kantor itu. Kulihat ada toko di sebelah. aku beli sendal jepit aja. Biar nyaman untuk berjalan. Berangkat pakai sepatu pulangny pakai sendal jepit……..kerennnn khan…

Tinggalkan Balasan

