Hotel Ubud, Satu-satunya Hotel yang Bernuansa Bali di Jantung Kota Malang

Sehabis menemani anak-anak mengikuti acara “Smart Competition Kids”, saya bersama suami dan anak-anak langsung meluncur ke hotel ubud untuk datang ke acara kopdar bloggerngalam. Sesampainya di masjid As-salam di deket kampus ITN, kita muter-muter mencari lokasi hotel tersebut.

Lokasi hotel ini ternyata lumayan jauh dari jalan raya, tetapi gak susah juga nyarinya karena ada petunjuk jalan yang sengaja dibuat oleh pengelola hotel ini.

Tiba di depan hotel ubud kita bisa langsung mendapatkan nuansa Bali disitu. Dari sejak memasuki pintu gerbang, pernik-pernik di sekitar meja resepsionist yang ala Bali banget. Agar gak bingung nyari dimana temen-temen dari bloggerngalam kita nanya ke resepsionist di mana tempat acara dari bloggerngalam berlangsung. Dengan ramah salah satu dari petugas hotel memberi petunjuk ke ruangan yang dipakai untuk kopdar tersebut.

Kitapun segera menuju ke tempat acara kopdar bloggerngalam.Kita pikir acara sudah berlangsung. Ternyata baru beberapa orang saja yang sudah datang.

Melihat ada kolam renang di situ,anak-anak sudah gak tahan untuk segera menceburkan diri ke dalam kolam renang. Padahal acara belum dibuka tuh..

Mau apa lagi….nyebur tuh si Hana.

Setelah menunggu beberapa saat, dimulailah acara kopdar ini dengan dibuka oleh ketua bloggerngalam saat ini, Haqqi dengan dilanjutkan oleh sambutan dari general manager, Bpk Kuswadi Rawit. Beliau juga skaligus menceritakan secara singkat konsep yang diangkat oleh hotel ubud ini. Motto yang ditawarkan oleh pak Kuswadi dari hotel ubud ini adalah “The One hundred percent feature exotic ambience and nature Balinese in the heart of Malang”.

Memang sih, hotel di Malang dengan mengangkat kota bali sebagai konsepnya baru hotel Ubud ini. Jadinya gak salah kalau saat  ini, hotel Ubud-lah satu-satunya Hotel di Malang dengan konsep Budaya Bali yang exotic. Semua yang ada di hotel Ubud ini bernuansa budaya bali. Mulai dari bentuk bangunan, pernak-pernik, nama kamar, makanan dan musik yang senantiasa terdengar ketika memasuki hotel ini.

Tak lupa selain kita bisa melihat-lihat suasana di hotel ini, pihak hotel juga menyuguhi kita masakan khas dari hotel ini. Ada ayam betutu yang super pedas dan ajib, plecing kangkung, teh jahe atau semacam bajigur yang menghangatkan badan, kacang rebus, singkong goreng yang maknyos dan tahu goreng dengan bumbu petisnya yang gurih.

Sambil makan siang anggota bloggerngalam yang hadir kali ini berkenalan satu sama lain. Namanya juga sesama saudara seperjuangan kalau gak kenal mana bisa bersatu….bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.Bener khan?

Yang lain mana tuh nggak muncul…….

Ini loh foto-foto yang berhasil kita skrinsyut..

2 thoughts on “Hotel Ubud, Satu-satunya Hotel yang Bernuansa Bali di Jantung Kota Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s