Semakin Cinta Akan Profesi saya….

Salah satu alasan kenapa saya mencintai profesi saya saat ini adalah, setiap hari saya mendapatkan pengalaman dan ilmu baru dari setiap orang yang saya temui. Seperti yang saya dapatkan hari ini, setelah mengikuti daily activity club dan membukukan premi lanjutan dari nasabah, saya pun melakukan prospecting.

Pertama saya ketemu dengan nasabah lama dari AIA Financial. Saya mencoba menawarkan niat baik saya untuk melayani dan menanyakan apa ada masalah dengan polis beliau. Beliau menerima saya dengan baik dan menceritakan niatnya untuk menjual tanahnya yang berada di Sumberpasir – Pakis. Harga tanah itu akan dijual dengan nilai sebesar 1 Milyar.

Beralih pada orang kedua yang saya pikir  tidak ada yang istimewa. Berlanjut pada orang ketiga, waktu yang tersita agak lama. Beliau  berjualan berbagai macam barang dagangan , seperti  jam tangan, jam dinding, mainan dari balon dan lain-lain. Letaknya di pinggir jalan raya sengkaling dan arus lalu lintas di daerah itu bisa dibilang cukup padat.  Di seberang jalan juga ada bengkel sepeda motor. Yang membuat saya kaget ternyata beliau (sebut saja pak E )barusan kehilangan mobil satu-satunya yang beliau miliki.  Isuzu panther B STD/TBS SALA,warna abu-abu metalik no polisi AD-9298-EA hilang sekitar pukul 03:00 dini hari tadi. Tetangga depan rumahnya pun tahu kalau mobil itu keluar dan dikira yang mengeluarkan mobil itu pun pemiliknya sendiri. Memang aneh yang dirasakan pak E hari senin 9 April 2012 kemarin. Biasanya setiap hari pak E tidur di dalam mobil seperti tetangganya karena tidak mempunyai garasi di rumahnya. Daerah itu juga terkenal dengan seringnya terjadi pencurian. Pernah juga tetangganya hampir kehilangan truk, tetapi pencurian itu berhasil digagalkan oleh pemiliknya yang segera mengetahui kejadian itu.

Kembali ke kasus pak E  ini. Hari Senin, 9 April 2012 pak E tidur di dalam rumah. Dan biasanya setiap satu jam bangun dan melihat keadaan di luar. Tidak diduga pak E tidak bisa bangun seperti digendam atau apa dan baru bisa terbangun lebih dari jam 3 pagi  dan kaget melihat mobilnya sudah tidak ada.  Tadi pagi  beliau sudah langsung melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Petugas kepolisian hanya bisa menjawab kalau Polisi pun tidak janji bisa berbuat banyak, dan menyuruh pak E untuk bisa bersabar  dan berdo’a agar mobilnya bisa cepat ketemu.

Musibah itu bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun itu. Harta adalah titipan dari Allah semata. Kita harus bisa menerima dengan lapang dada jika titipan itu diambil oleh pemilikNya. Kalau ternyata mobil pak E itu adalah masih rejekinya saya yakin pasti suatu saat pasti akan kembali.

Orang terakhir yang saya temui hari ini berprofesi sebagai Notaris & PPAT . Ibu Eny Dwi Astutik, itulah nama beliau. Dari beliau saya jadi tahu banyak hal tentang perbedaan Notaris dengan Pengacara. Intinya jika datang ke Pengacara pastinya seseorang itu datang dengan membawa masalah. Dan pengacara mempunyai hak untuk membela pada orang yang membayarnya. Kalau orang datang pada Notaris itu pasti datang tanpa masalah alias damai. Dan Notaris itu harus bersikap netral tidak memihak siapapun. Ibu Eny juga menceritakan banyak hal tentang proses pembuatan SHM dan sebagainya.  Jadi tambah ilmu saya hari ini.

Melewati jalan sukarno hatta, belakang Bank Niaga saya bertemu dengan anak perempuan yang mengenakan seragam merah putih. Mungkin sekitar 7  atau 8 tahun  umurnya. Dia berjalan sendirian tanpa ada satu orang pun yang menemaninya. Saya pun mengantarnya pulang. Ternyata rumahnya lumayan jauh untuk ukuran anak kecil yang berjalan kaki. Saya berpikir dalam hati, kenapa orang tuanya tidak menjemputnya ke sekolah. Apa orang tuanya tidak khawatir jika terjadi sesuatu hal terjadi pada anaknya.

Ini cerita saya, bagaimana dengan anda?

Tinggalkan Balasan

