Penipuan Berkedok Kasus Narkoba

Kebiasaan saya ketika sudah jam 10 malam, HP selalu saya matikan. Dan kemarin malamlah kejadian ini berlangsung. Sekitar jam 1 malam. Dan kebetulan saya dan suami bukan orang yang suka ngikutin perkembangan PIALA EURO 2012 yang setiap malam mantengin TV melihat pertandingan sepak bola itu. Tidur lelap dech.

Adzan shubuh suami melihat banyaknya no ibu mertua yang sampai 15 kali menghubungi  HP suami. HP suami juga sering di silent. Jadinya gak  terdengar kalau ada telpon masuk. wah penting sepertinya. Suami saya pun memutuskan untuk  menelpon balik ke kediri. Dan berceritalah ibu mertua saya tentang kejadian semalam yang dialaminya.

Ada orang laki-laki yang menelpon ibu mertua kalau anaknya (suami) ditangkap polisi karena kasus NARKOBA. Kenapa ibu mertua saya mengangkat panggilan di HP nya, karena mertua saya suka banget nonton bola yah jam 1 malam masih stay di depan TV.  Habis itu ada seorang wanita yang nangis kenceng banget di Hp itu dan mengaku itu saya. Tapi ibu mertua saya agak curiga waktu di telpon itu mengaku klo dirinya ” istrinya mas Santo”. Hah, saya sampai skrg gak pernah manggil suami saya dengan panggilan nama depan suami “Santo”. Panggilan suami saya itu “Doni”. Penipu itu bilang klo minta tebusan 100 juta. Uang sebanyak itu dalam waktu singkat dapat dari mana.

Akhirnya ibu mertua menghubungi saudara-saudaranya (Kediri) untuk membicarakan uang tebusan. Pagi-pagi juga mau langsung ke Malang ingin lihat keadaan suami.  Kata penipu itu pula mau dibawa ke Kediri untuk penahanannya. Makin cemas pula seluruh keluarga. Tapi untungnya ibu mertua belum transfer ke orang itu (penipu). 100 juta gitu….

Setelah suami paham kasusnya, diteleponlah si Penipu itu sama suami dan suami ngaku klo kakaknya “santo Doni Romadhoni “. Si penipu itu ruwet banget jawabnya. Dia bilang kalau “Santo Doni Romadhoni” ditahan di Malang. Saya dengar itu makin ngekek.  Makin diuber tuh sama suami”Saya sekarang di Malang, saya kakaknya,saya ini tinggal di Malang, saya kerja di Media Indonesia. Ditahan di Polsek atau Polres Malang?”. Lha tetangga saya itu ada polisi yang tugasnya di POLRESTA Malang. Trus ditanya sama suami si penipu itu. Eh malah dia bilang klo saya lagi capek. Walah semprul orang ini. Dan percakapan itu terputus, karena si Penipu itu menutup telpon itu.

Tak berselang lama, suami menelpon Penipu itu lagi. Dan langsung ngomong “Saya Santo Doni Romadhoni, anda dimana. Kita ketemuan langsung kalau anda gentle. Eh dia gak berani. Ada saja alasannya. Akhirnya suami SMS Aja ke HP Penipu itu. Dan di SMS itu suami menggertak “sdh macam2 dg keluarga saya, Saya akan HABISI anda “. Apa balasannya? “Ya sudah dananya akan saya pulang kan”.

Hati-hati teman-teman. Banyak sekali sekarang motif dan cara penipuan. Terutama orang tua yang terkadang bisa gampang sekali untuk percaya. WASPADALAH!

Ini nih no HP Penipu itu : 085372676734

Itu pengalaman kami, bagaimana dengan pengalaman anda.

 

2 thoughts on “Penipuan Berkedok Kasus Narkoba

  1. Saya barusan saja menrima telpon seperti itu. Awalnya sempat takut juga, ketika telpon saya tutup
    dengan ucapan “saya tidak ada urusan dengan orang yg bapak tangkap”. Kemudian si penelpon
    sms yg isinya: Brkti bpk yng punya “ganja kring ni.kami aku jempud bpk.bersama bpk ksat norkoba kt
    .trm kcshi. .km segera tmpat km.?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s