Aku Mengerti Semuanya….

Setiap aku meninggalkan anak-anak di rumah sendirian, aku selalu mewanti-wanti mereka untuk ini untuk itu tidak itu dan itu. Yang jelas bagaimana meninggalkan anak-anak dengan tenang dan memberikan kepada anak-anak rasa aman dan nyaman ketika dirumah.

Seperti yang aku lakukan tadi sore ketika harus menjemput suami di kantornya. Karena hari sudah malam aku mengunci pintu rumah bukan mengunci pagar rumah. Selain hari sudah malam, udara di luar rumah beberapa hari ini kalau sudah diatas jam 5 sore sampai jam 7 pagi begitu terasa dingin banget. Itulah kenapa aku melarang anak-anak keluar rumah di waktu-waktu itu. Demi kesehatan anak-anakku juga.

Sebelum berangkat, aku menjelaskan semuanya kepada anak-anakku. Pintunya umi kunci, pagar luar tidak umi gembok.  ” Kenapa pintunya di kunci mi? “, Tanya Hana.  “Soalnya sudah malem, gelap terus dingin”, jawabku.  Umi jemput Abi sebentar, gak lama. Jangan keluar rumah ya. Belajar saja sama mbak aisy. Pesan-pesanku untuk  anak-anak.

 

 

 

 

 

 

 

Aisy, anakku yang pertama sering tidak memperhatikan dan lebih asyik dengan apa yang ia lakukan ketika aku pergi. Tetapi berbeda dengan anakku yang kedua, Hana (4 Tahun 4 Bulan). Selalu ada tingkah aneh dan kalimat-kalimat yang diucapkan seperti orang dewasa dan bahasa gak tahu siapa yang mengajarinya.

Sebelum meninggalkan rumah coba tebak apa yang ia katakan? “Aku mengerti semuanya mi, aku mengerti semua”. Ketika sudah di luar rumah dan kukunci pintu rumah, eh Hana buka jendela dan bilang, “Mi  aku belum salim,  Oh ya aku mengerti mi, . Yang cepat ya, Assalaamu’alaykum”.

Itu ceritaku hari ini. Bagaimana dengan cerita kamu?

2 thoughts on “Aku Mengerti Semuanya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s