Riset MARKPLUS untuk AIA Financial

Apa sih MARKPLUS itu ? Mungkin banyak diantara kita masih belum mengenal apa dan siapa itu MarkPlus. Bahkan mendengar saja mungkin ada diantara  belum pernah sama sekali.

Mark Plus sekarang ini lebih dikenal sebagai institusi riset yang paling terkemuka di Indonesia. Beberapa sumber mengenai MarkPlus bisa dilihat disini  dan disini

Apa hubungannya dengan AIA Financial? MarkPlus melakukan beberapa riset untuk AIA. Beberapa riset MarkPlus untuk AIA Financial di tahun 2011 sebagai berikut :

Hanya 17,5 PERSEN Orang Indonesia di kota-kota besar yang sudah memiliki asuransi jiwa. Sedangkan secara nasional, sampai dengan 2009, hanya 16 persen orang Indonesia yang sudah memiliki asuransi jiwa. (BAPEPAM-LK 2010 DAN RISET MARKPLUS 2011 untuk AIA FINANCIAL).

Tiga dari lima orang Indonesia tidak punya persiapan jika menghadapi risiko kesehatan atau kematian ( Riset MarkPlus 2011 untuk AIA Financial).

PENTING! Ternyata dana cadangan yang tersedia untuk melindungi keluarga dari musibah di masa depan rata-rata bagi mereka yang memiliki asuransi hampir mencapai Rp 25 Juta. Namun yang tidak memiliki asuransi simpanannya rata-rata hanya Rp 2 Juta. (Riset MarkPlus 2011 untuk AIA Financial)

Rata-rata pendapatan keluarga yang disisihkan untuk menabung hanya 18 persen, sedangkan untuk asuransi hanya 10 persen. Padahal biaya pengobatan tiap tahun terus meningkat. (Riset MarkPlus 2011 untuk AIA Financial).

Rp 145 Juta. Rata-rata uang pertanggungan secara nasional bagi mereka yang memiliki asuransi, dengan kesenjangan perlindungan sebesar 55% dari perkiraan total nilai risiko. Mereka ini memiliki kesadaran tinggi dalam menilai risiko di masa depan (Riset MarkPlus 2011 Untuk AIA Financial).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s