One Step At A Time

Ok. Satu hal yang benar-benar pasti dalam hidup adalah bahwa hidup ini penuh ketidakpastian. Bisa saja anda tengah berada dalam kondisi paling fit, ketika tiba-tiba dokter memvonis anda dengan tumor atau kanker jinak. Atau juga  hal-hal  yang tidak begitu mengagetkan lagiuntuk Anda. Misalnya, gaya hidup yang penuh hal manis akhirnya berakhir dengan diabetes.

Berita baiknya adalah, hidup kita belum berakhir saat penyakit menimpa. Kita masih memiliki keluarga yang menyayangi kita, teman-teman yang mendukung, pekerjaan, hobi dan seluruh masa depan yang terbentang luas. Kita pasti sering melihat bagaimana  sosok inspiratif bangkit, mengalahkan penyakitnya dan kembali hidup. Sheryl Crow/47 melakukannya saat ia mengalahkan kanker payudara enam tahun silam. “Kita cenderung menekan perasaan kita. Berusaha untuk “tidak memikirkannya ” atau ” mengalihkan pikiran dengan cara tetap sibuk”. Tapi ini semua akhirnya akan membuat kita stres atau memperburuk penyakit kita,” paparnya dalam sebuah wawancara.

Penerimaan adalah tahap pertama yang harus anda lakukan saat berita buruk itu datang : Anda sakit. No denial. Tidak perlu menyesali apa yang sudah anda lakukan, atau mengutuk dunia. Akui bahwa ini benar-benar terjadi dalam hidup Anda. Barulah dari sini kita bisa memulai langkah pertama menuju kesembuhan. Martha Beck,Penulis buku Steering by Starlight, mengatakan bahwa “Bahkan pahlawan sekalipun bukannya bebas dari rasa takut. Hanya saja, mereka sangat fokus pada tujuannya, sampai-sampai tak ingin berpaling dan pergi”.

Jadilah, dengan merangkul semua kesedihan dan ketakutan, kita melangkah maju. Pelajari seluk beluk penyakit kita, dari berkonsultasi dokter, internet atau buku. Beranikan diri untuk mengubah gaya hidup yang kurang baik. Cari tahu, apa yang bisa kita lakukan sekarang dan jalani selangkah demi selangkah.

Mulai dari mengonsumsi makanan yang sehat, membiasakan diri berolahraga, kelilingi diri dengan hal positif, sediakan waktu untuk bersenang-senang dan minimalisir stres. Langkah selanjutnya, cari tahu perawatan terbaik yang bisa Anda dapatkan, dimana, berapa biayanya. Sisanya kita jalani hidup semaksimal mungkin.

Berita yang berkaitan dengan Sheryl Crow bisa dilihat disini dan disini

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s