8 Things To Help You Move On

lampu pijarKita tidak bisa mengatur arah angin, tetapi kita bisa menetapkan kemana kita akan pergi. Emosi itu mengikuti gerakan. Tak seorang pun mampu mengecewakan, kecuali kita mengijinkan. Setiap saat adalah kesempatan untuk melepaskan dan merasa damai. Bangkitlah dari rasa khawatir dan ketakutan, karena kita lebih baik dari itu. Mari memulai.

1. Belajar dari hal baru daripada memikirkan ketrampilan yang tidak pernah Anda kuasai.

2.  Ubah persepsi. Coba lihat akar masalah sebagai berkah yang tersembunyi.  Tidak ada kesalahan, yang ada hanya pelajaran.

3. Ubah ketidakpuasan menjadi aksi yang positif. Hubungi sejumlah kolega untuk menjalin peluang kerja baru, atau bergabung kedalam sebuah organisasi masyarakat sebagai relawan.

4. Manfaatkan meditasi atau yoga (sholat bagi yang muslim) untuk membawa anda  ke masa “saat ini ” (bukan tinggal di masa lalu atau mengkhawatirkan masa depan). 

5. Buatlah daftar pencapaian Anda- bahkan yang terkecil sekalipun__ dan tambahkan daftar tersebut setiap hari. Anda harus melepaskan sedikit demi sedikit ketidak-puasan untuk membuat ruang baru bagi kepuasan diri.

6. Visualisasikan sebuah kotak berlabel “Harapan” di kepala Anda.  Jadi, setiap kali Anda mulai memikirkan bagaimana hal-hal seharusnya berjalan dan seharusnya terjadi, secara spontan mental Anda akan mengarahkan pikiran dalam kotak ini. Ini lebih baik.

7. Terlibat dalam kegiatan fisik.  Olahraga dapat menurunkan stress dan meningkatkan endorphin (hormon yang menghadirkan sensasi kebahagiaan, kenyamanan dan cinta pada otak). Atau anda cukup menonton film komedi dan tertawa lepas, maka zat kimia ini akan meningkatkan kualitas keadaan dari pikiran anda.

8. Ekspresikan perasaan Anda melalui media-media kreatif, seperti blogging atau lukisan. Tambahkan kegiatan sederhana ini ke dalam to – do list dan contrengkan setelah Anda melakukannya. Ini akan menjadi pengingat nyata yang telah Anda aktifkan untuk melepaskan perasaan-perasaan negatif.

Selamat menikmati Hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s