Pantai Balekambang-Malang

Jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Berangkat pagi pulang malem.Refreshing ke pantai lah, bawa bekal, enak tuh sepertinya. Itu yang ada dalam pikiranku. Ok sabtu berangkat ke pantai. Gak seru juga kalau gak rame-rame. Calling temen-temen asyik tuh. Yup dari dulu saya lebih suka kalau liburan dengan banyak teman. Keluarga, saudara dan teman-teman. Itu lebih berasa senengnya.

Menghubungi beberapa teman ternyata banyak yang gak bisa. Satu yang bisa berangkat ke pantai bareng. Dini, teman saya di SMA dulu yang kebetulan juga tinggal di Malang. Sabtu, 30 Maret 2012 pukul 06:40 saya berangkat sendiri bersama suami dan anak-anak saya. Dini menyusul katanya.

Sengaja kita melewati jalan yang berbeda dengan yang pernah kita lalui sebelumnya sewaktu dulu ke Pantai Balekambang. Pasar induk gadang belok kiri lurus melewati kendalpayak, Kepanjen, Gondanglegi, memasuki Kecamatan Bantur, sampai lah di Pantai Balekambang.

Bagi pembaca setia blog saya ini yang belum pernah ke Pantai Balekambang, gak perlu khawatir kesasar. Gampang banget untuk bisa ke pantai ini. Sepanjang jalan banyak penunjuk arah menuju salah satu pantai di Malang yang cukup terkenal ini.  Eh kok salah satu? Ya iyalah pantai di Malang bukan hanya Pantai Balekambang aja. Ada Pantai Sendang Biru, Pantai Kondang Merak, Pantai Nganteb dan masih ada yang lain.

Pantai Balekambang terletak di Desa Srigonco, kecamatan Bantur, kurang lebih sekitar 65 km sebelah selatan kota Malang. Dari kejauhan ada pulai di tengah pantai yang bisa dikatakan mirip dengan “Tanah Lot- Bali”. Ada pura di pulau kecil itu yang biasa digunakan oleh penduduk setempat yang beragama hindu untuk tempat beribadah.

Selain parkir yang luas, di pinggir pantai itu juga bisa dipakai untuk acara berkemah dan juga ada fasilitas Flying Fork bagi yang suka sama olahrga yang memacu adrenalin ini. Harga tiket masuk juga cukup mura, hanya Rp 10.000,-/orang. Sepeda motor Rp 1000, mobil cukup Rp 3000. Bagi yang ingin menginap di sini banyak juga penginapan. Cukup dengan Rp 150.000,-/malam sudah bisa berlibur ceria. Harga makanan di sini juga bisa dibilang murah loh. Bakso cuman Rp 5000,-/porsi. Yang paling mantap es degan hanya Rp 6000,- / buah yang bisa dinikmati satu keluarga.

es-degan-ijoIni foto-foto yang berhasil saya ambil. Selamat menikmati. Ini pengalaman saya, bagaimana dengan anda?

2013-03-30 10.02.47

pantai1

                  2013-03-30 10.03.47   

pantai 3

         pantai4

pantai 2

4 thoughts on “Pantai Balekambang-Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s