Edukasi Asuransi

Produk asuransi ada berbagai macam jenisnya, dan dari berbagai macam jenis asuransi yang ada, tidak jarang juga membuat banyak orang bingung untuk menentukan jenis asuransi apa yang harus di prioritaskan.

Berikut beberapa jenis asuransi yang harus menjadi prioritas anda:

  1. Asuransi Jiwa

Jenis asuransi ini akan memberikan santunan ketika terjadi resiko kematian pada pemilik polis asuransi. Tujuan diberikan santunan kepada ahli waris adalah agar mereka tetap mampu bertahan hidup dengan layak setelah sang pencari nafkah utama meninggal dunia. Oleh karena itu, kami sangat menyarankan seorang kepala keluarga untuk minimal memiliki asuransi jiwa dengan uang pertanggungan yang layak dan cukup.

Besar uang pertanggungan yang layak biasanya adalah minimal sebesar 10 x penghasilan tahunan anda.

 

2. Asuransi Kesehatan

Prioritas kedua untuk memiliki asuransi adalah asuransi kesehatan, Asuransi kesehatan menjadi wajib untuk anda miliki karena sudah bukan hal yang baru jika biaya medis atau pengobatan di rumah sakit memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka anda tidak perlu mengeluarkan uang pribadi ketika harus menjalani perawatan di rumah

3. Asuransi Sakit Kritis

Belum lengkap jika anda belum memiliki asuransi jenis ini. Asurasi sakit kritis menjadi asuransi wajib dimiliki oleh kita semua.

Biaya untuk pengobatan sakit kritis membutuhkan biaya yang sangat mahal sekali, bahkan banyak orang rela menjual harta benda dan asset yang mereka miliki untuk pengobatan sakit kritis ini. Maka, memiliki asuransi sakit kritis adalah salah satu pilihan bijak untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan.

Dari ketiga jenis asuransi di atas, anda tidak perlu membelinya satu per satu, karena hampir semua perusahaan asuransi memiliki program paket lengkap yang memberikan ketiga bahkan lebih manfaat asuransi dalam satu polis asuransi.

Salam Asuransi (SHTG).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s