Arsip

Lalapan cak bejo

 

imageHabis muter-muter ke wilayah sekitar kampus ITN, eh ada yang menarik perhatian nih. Perut juga sudah waktunya diisi. Mampir dech di Lalapan cak bejo. Pengunjungnya lumayan rame, bisa diprediksi pastinya maknyus dan murah. Begitu pesanan aku dateng, sudah gak tahan nih. Dan benar saja, nasinya punel dan gurih. Lele gorengnya matang merata, krispy di luar tapi dagingnya terasa mantapz.

Meskipun platingnya biasa aja, tapi yang penting rasanya yang luar biasa. Harganya juga murah kok, gak salah kalau ada di wilayah kampus. Jadinya mahasiswa gak perlu takut isi kantong 😀

Yang penasaran cuss langsung aja ke sigura-gura kav IV Malang.

 

 

Nasi bebek komandan

image

Profesi saya ini kalau gak berhubungan dengan travelling ya pastinya wisata kuliner. Nah, di dekat kantor ada yang menarik dan pastinya murah banget. Namanya nasi bebek komandan. Terletak di jalan Danau Gita Sawojajar, Malang. Harganya satu paket nasi plus bebek goreng hanya 10 rb.

 

 

image

Mungkin dari foto itu kurang menarik, tapi yang bikin ketagihan itu bumbu bebek goreng yang krenyes krenyes itu. Hmmmm ajib sekali.

Eit posting waktu puasa gini jadi ngiler ya…. Sabar nanti waktu buka puasa bisa hunting kesini nih.

Eh iya satu lagi, di samping nasi bebek ini ada bakso jumbo yang murah dan enak juga lho. Namanya “Bakso Jumbo”, hanya 6rb aja sudah kenyang bingitz.

 

image

 

 

 

 

Donat kentang

Baru kali ini pengen nulis resep masakan. Bukan karena males masak sebenarnya. Tapi karena waktu aja yang nggak sempat masak yang aneh-aneh gitu. Sehari – hari sibuk mengurus anak dan mencari sesuap nasi dan juga sebongkah berlian 😀

Kemarin sempat terbesit memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah. Anak-anak juga doyan banget makan.  Waktunya juga agak longgar. Donat kentang sepertinya bisa nih.

Akhirnya ngumpulin bahan-bahan yang ada di rumah plus beli ragi instan jadi dech sepertinya donat kentang 🙂

Bahan-bahan yang aku pakai kemarin :

– Tepung terigu 1/2 kg

–  Susu bubuk 1 sachet

– Ragi instan 1 sachet

– Kentang 2  buah

– Telur  4 butir

– Gula dan garam secukupnya.

Cara membuatnya;

Kentang direbus dan dihaluskan. Campurkan dengan tepung terigu, ragi instan, susu bubuk, kuning telur, garam kira-kira 1/2 sendok teh, gula putih 1/2 gelas ditambahkan air dingin sedikit demi sedikit. Istilah bahasa jawa diuleni. Diamkan selama 15 menit agar adonan mengembang. Kemudian ambil adonan dan dibentuk donat. Goreng dengan api kecil agar tidak gosong.

Donat matang dan dihias sesuai selera. Kemarin di dapur adanya meses warna merah muda dan margarin aja. Yah pakai itu aja. Yang penting rasanya maknyusss guys.

Donat Kentang

Donat Kentang

 

Silakan dicoba. Gampang banget 🙂