Tag Archive | malang

Nasi bebek komandan

image

Profesi saya ini kalau gak berhubungan dengan travelling ya pastinya wisata kuliner. Nah, di dekat kantor ada yang menarik dan pastinya murah banget. Namanya nasi bebek komandan. Terletak di jalan Danau Gita Sawojajar, Malang. Harganya satu paket nasi plus bebek goreng hanya 10 rb.

 

 

image

Mungkin dari foto itu kurang menarik, tapi yang bikin ketagihan itu bumbu bebek goreng yang krenyes krenyes itu. Hmmmm ajib sekali.

Eit posting waktu puasa gini jadi ngiler ya…. Sabar nanti waktu buka puasa bisa hunting kesini nih.

Eh iya satu lagi, di samping nasi bebek ini ada bakso jumbo yang murah dan enak juga lho. Namanya “Bakso Jumbo”, hanya 6rb aja sudah kenyang bingitz.

 

image

 

 

 

 

Iklan

Taman Slamet-Malang

Minggu ini saya akan mencoba mereview beberapa taman kota yang ada di kota malang. Nah untuk kali ini yang akan saya sampaikan ke pembaca setia blog saya mengenai “Taman Slamet”.

Taman slamet berada di jl taman slamet, malang.

Untuk masuk taman ini anda gak perlu kuatir keluar uang berapa. Masuk taman ini gratis kok dan bisa kapan saja anda mau. Paling hanya bayar parkir saja.

Nah ada apa saja di Taman Slamet. Silakan lihat saja foto-foto berikut ini

 

 

 

Pantai Bajul Mati

Menghabiskan liburan paling  berkesan memang di Pantai, Itu menurutku. Bagaimana dengan kamu?

Liburan kali ini, aku memilih ke Pantai yang masih di kawasan Malang Raya aja. Tercetuslah ide ke Pantai Bajul Mati.  Pasti banyak yang sudah tahu keberadaan Pantai ini khan..

Pantai  Bajul Mati terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

mapsMedan perjalanan menuju Pantai Bajul Mati sangat mudah karena jalan cukup lebar dan mulus.

IMG_20140525_084240

 

100_4385

 

Kalau sudah  sampai toko ini sekitar 7Km lagi kita akan sampai pada Pantai Bajul Mati.
100_4384Belok kanan dari Toko di atas ya…. Bukan Hanya Pantai Bajul Mati aja Guys, tapi ada 4  Pantai. Tuh khan pasti akan puas setelah melewati  2 jam lebih perjalanan dari kota Malang menikmati pantai-pantai ini. Gak akan sia-sia dech

 

 

 

100_4341

 

Ini nih icon dari Bajul  Mati. Jembatan seperti di luar negeri sana…

100_4344

Seberang jembatan itu Pantai Ungapan.

 

Setelah melewati jembatan ketemu ini nih.

100_4345

IMG_20140525_084309

 

Melewati Wana wisata Ungapan, baru nyampe Pantai Bajul Mati.

100_4378

 

Parkir dulu, baru dech narsisss…

100_4376

Jangan lupa sholat di sini kalau waktu sholat tiba.

100_4375

 

Selamat menikmati hasil jeprat jepretku. Kalau belum puas, silakan datang kesini sendiri:)

100_4374

 

100_4373

 

100_4368

 

 

IMG_20140524_161442

 


IMG_20140524_161812IMG_20140524_161447

 

Info RS di Malang

Karena profesi saya adalah Financial Conselor alias Agent Asuransi di PT AIA Financial pasti sering sekali berhubungan dengan yang namanya Rumah Sakit. Kali ini saya akan berikan sedikit informasi tentang Rumah Sakit yang ada di Malang Raya. Informasi ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua khan. Bukan saya mendo’akan anda untuk mencicipi rasanya bermalam di Rumah Sakit. Tetapi karena saya ingin anda sehat selalu dan kalau sakit bisa segera tertolong.  Tetapi masalahnya yang namanya sakit sekarang ini gak pandang bulu. Penyakit itu bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Karena gak ada orang yang kebal terhadap yang namanya sakit.  Saya yang dari kecil sering sakit juga sama sekali gak suka yang namanya tidur di Rumah Sakit. Tapi apa boleh buat? Hanya terus berusaha dan berdo’a agar bisa sehat dan gak masuk Rumah Sakit lagi. Aamiin.

Bagaimana dengan anda?

Berikut Rumah Sakit yang ada di Malang:

Rumah Sakit Di Kota Malang

  1. RS Umum Saiful Anwar (RSSA)
    Jl. Jaksa Agung Suprapto 2 Malang Telp. 0341-359960, 362101, 362102 http://www.rssamalang.com
  2. RS Umum Permata Bunda.
    Jl Sukarno Hatta No 75 Malang  Telp 0341-487487
  3. RS Umum Mardi Waluya,
    Jl. Kauman 23 Malang  Telp. 0341-364756  http://rs-mardiwaluya-mlg.com
  4. RS Umum Panti Nirmala
    Jl. Kebalen Wetan 2-8 Malang  Telp. 0341-362459, 331100   http://rspantinirmala.com
  5. RS Umum PTPN XI Lavalette
    Jl. WR Supratman 10 Malang  Telp. 0341-470805, 477555, 477909 http://www.ptpn-11.com/rs-lavalette.html
  6. RS Umum Dr. Supraoen
    Jl. S. Supriyadi 22  Mulyorejo, Malang  Telp.  0341-325002, 325111, 325112, 325113  http://rst-soepraoen.com/
  7. RS Umum Panti Waluya Sawahan
    Jl. Nusakambangan 56 Kasin, Malang  Telp. 0341-361507, 323156, 362017, 366033   http://www.pantiwaluya.org
  8. RS Islam Unisma (RSI Dinoyo)
    Jl. MT Haryono 139 Dinoyo, Malang  Telp.  0341-551356, 565448, 570400, 577205
  9. RS UMM
    Jl. Raya Tlogomas (akan diresmikan tahun 2013 ini)
  10. RS Islam Aisyiyah
    Jl. Sulawesi 16 Kasin, Malang  Telp. 0341-326773, 351544, 354479, 367594  http://rsiaisyiyah-malang.or.id/
  11. Sabilillah Medical Service (SMS)
    Jl. Candi Kidal 6 Malang  Telp. 0341-493080
  12. RS Lembaga Pemasyarakatan Malang
    Jl. Asahan 7 Bunulrejo, Malang  Telp. 0341-491201
  13. RS Khusus Bedah Manu Husada
    Jl. Sultan Agung 10-12 Kidul Dalem, Malang  Telp. 0341-320376, 320375
  14. RS Ibu dan Anak Melati Husada
    Jl. Kawi 32 Gadingkasri, Malang  Telp. 0341-325249, 341357, 365094
  15. RSU  Hermina
    Jl. Tangkuban Prahu 33 Kauman, Malang  Telp. 0341-325082, 354843, 354844, 354845, 354846 http://www.herminahospitalgroup.com
  16. RS Ibu dan Anak Mardi Waloeja
    Jl. Kauman 23 Kauman, Malang  Telp. 0341-358508, 362304   http://rs-mardiwaluya-mlg.com
  17. RS Ibu dan Anak Mutiara Bunda
    Jl. Ciujung 19 Purwantoro, Malang  Telp. 0341-400403, 474522, 476544
  18. RS Ibu dan Anak Permata Hati
    Jl. Danau Toba 16-17 Sawojajar, Malang  Telp. 0341-718068, 719478
  19. RS Ibu dan Anak Puri Bunda
    Jl. Simpang Sulfat Utara 60A Pandanwangi, Malang  Telp. 0341-480047
  20. RS Ibu dan Anak Reffa Husada
    Jl. Mayjen Sungkono 9 Tlogowaru, Malang
  21. RS Bersalin Mardi Waloeja Rampal
    Jl. WR Supratman 1 Rampal, Malang  Telp. 0341-364756
  22. RS Bersalin Husada Bunda
    Jl. Pahlawan Trip 2  Oro-oro Dowo, Malang  Telp. 0341-566972, 569634, 569799, 580169
  23. RS Bersalin Puri
    Jl. Taman Slamet 20 Gadingkasri, Malang  Telp. 0341-352416
  24. RS Bersalin Gajayana
    Jl. Gajayana 12 B Dinoyo, Malang  Telp. 0341-554031, 557900, 559666
  25. RS Bersalin Muhammadiyah
    Jl. KH Wachid Hasyim 30 Kauman, Malang  Telp. 0341-351549

Rumah Sakit Di Kabupaten Malang

  1. RS Umum Daerah Kanjuruhan
    Jl. Panji 100 Desa Panggungrejo, Kepanjen  Telp. 0341-395041, 395118   rsud-kanjuruhan.malangkab.go.id
  2. RS Umum Daerah Lawang
    Jl. Kartini 5 Lawang  Telp. 0341-426072  http://rsudlawang.wordpress.com/
  3. RS Wava Husada
    Jl. Panglima Sudirman 99 Desa Dilem, Kepanjen  Telp. 0341-393000, 393806, 393807, 393808   http://www.wavahusada.com/beta/
  4. RS Islam Gondanglegi
    Jl. Hayam Wuruk 66 Gondanglegi  Telp. 0341-878593, 879047, 879205, 879879
  5. RS Umum Bala Keselamatan Bokor
    Jl. Jend. Ahmad Yani 91 Turen  Telp. 0341-824453, 823878, 827573
  6. RS Islam Al Amien
    Jl. Raya Kebonsari 69 Tumpang  Telp. 0341-787340
  7. RS Sumber Sentosa
    Jl. Raya Kebonsari 221 Tumpang  Telp. 0341-787233, 787600
  8. Medika Hospital
    Jl. Dr Cipto 8 Lawang   Telp. 0341-423338, 420888, 426705
  9. RS Brawijaya
    Jl. Sumberwaras 32 Lawang  Telp. 0341-426579
  10. RS Marsudi Waluyo
    Jl. Raya Mondoroko KM. 9 Singosari  Telp. 0341-458974, 451579
  11. RS Lanud Abdulrahman Saleh
    Jl. M. Munir Abdulrachman Saleh 1 Pakis  Telp. 0341792273
  12. RS Jiwa dr. Radjiman Widiodiningrat
    Jl. Jend. Ahmad Yani 15 Lawang  Telp. 0341-426015, 429067, 423444  http://www.rsjlawang.com
  13. RS Jiwa Wikarta Mandala
    Desa Sembaluh, Pujon  Telp. 0341-524206
  14. RS Ibu dan Anak Ben Mari
    Jl. Raya Kendal Payak 17 Pakisaji  Telp. 0341-837777, 837666
  15. RSU Mitra Delima
    Jl. Raya Bulupayung No.1B Krebet, Bululawang Telp. 0341-805183
  16. RS Prasetya Husada
    Jl. Raya Ngijo No.25 Karangploso Telp/Fax. 0341-460558
  17. RSB Siti Mirian
    Jl. Dr. Wahidin No.101, Lawang Telp/Fax. 0341-426057
  18. RS Bersalin Permata Hati
    Jl. Pasar Baru No.99 Dampit Telp/Fax. 0341-897607

Rumah Sakit Di Kota Batu

  1. RS Baptis Batu
    Jl. Raya Tlekung 1 Junrejo, Batu  Telp. 0341-594161, 598192, 598193, 5044505 http://www.rsbaptisbatu.com/
  2. RS Bhayangkara Hasta Brata
    Jl. RA Kartini 1 Ngaglik, Batu  Telp. 0341-591067, 597023  http://www.rsbhayangkara-batu.com
  3. RS dr. Etty Asharto
    Jl. Sajid 44 Pasanggrahan, Batu  Telp. 0341-591054
  4. RS Khusus Paru Batu
    Jl. Jenderal Ahmad Yani 10-13 Ngaglik, Batu  Telp. 0341-591036, 596898, 596901
  5. RS TP Batu
    Jl. Ahmad Yani 10-13 Ngaglik, Batu  Telp. 0341-591036

 

Air Terjun Grojogan Sewu – Pujon

Banyak dari anda mungkin yang belum mengetahui keberadaan air terjun yang satu ini, termasuk saya pribadi yang baru ngeh ada air terjun di sini. meskipun sering melewati jalan ini ketika mudik ke kediri, tapi saya tidak memperhatikannya. Baru ketika mudik ke Nganjuk saya melihat ada air terjun yang lumayan menarik. Dan sayapun memutuskan nanti ketika balik ke Malang harus mampir nih.

Setelah balik dari Nganjuk dan sesampainya di lokasi ini, saya pun bertanya ke orang-orang disekitar yang saya temui bagaimana caranya untuk sampai ke air terjun itu.

Air Terjun ini bernama “Grojogan Sewu”. Banyak dari kita mungkin langsung menunjuk ke kota Karanganyar Jawa Tengah yang di daerah tersebut ada nama air terjun yang sama. Oho, bukan di sana. Air Terjun ini terletak di Dusun Tretes Desa Bendosari Pujon-Malang. Air terjun ini bisa dilihat dari jalan raya, dan memang letaknya tidak jauh dari Jalan Raya. Hanya sekitar 100 m dari Jalan Raya.

Untuk menuju air terjun ini kita harus berjalan kaki, karena memang akses jalan hanya mungkin untuk pejalan kaki. Melewati pintu masuk yang bertuliskan nama air terjun, berjalan melewati jembatan gantung hasil dari AMD (Abri Masuk Desa), menyusuri jalan setapak di pinggiran sawah yang lumayan terjal dan sampailah ke lokasi.

Pintu Masuk jembatan

jembatan gantung

jembatan gantung

Jalan Menuju Air Terjun

View Di Dekat Air Terjun

Di sisi Air Terjun terlihat banyak dupa dan sesajen di bawah pohon Beringin. Padahal di Pohon Beringin ada tulisan “Ini Bukan Pohon Keramat, Berteduhlah di sini”. Tapi ya tetep aja ada saja orang yang menjadikan pohon itu sebagai keramat dan mungkin mencari ilmu kanuragan….Hiyak….

Pohon Beringin

Pohon Beringin

Air terjun Grojogan sewu

Air terjun Grojogan sewu

Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu

Menurut saya pribadi memang lokasi wisata ini tidak terawat dengan baik. Terutama akses jalan. Andai saya jadi pemimpin di situ, saya akan merombak aset wisata itu menjadi lokasi wisata yang aduhai. Dengan cara membangun jalan yang mulus sehingga mobilpun bisa sampai ke lokasi tersebut. Mendirikan tempat penginapan yang memadai dan fasilitas-fasilitas yang mendukung lainnya. Diharapkan lokasi wisata ini lebih ramai dikunjungi banyak orang. Warga penghasilannya bertambah dan juga pendapatan daerah bertambah pula dari sini:)

Ini cerita saya, bagaimana dengan anda?