Arsip

Desapa Resto

PimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageimageMemasuki pintu gerbang Desapa Rest Area yang terlintas di pikiran pertama kali adalah terkesan eksklusive, makanan di sini pasti mahal dan sebagainya. Yah beginilah seorang ibu, beda seribu dua ribu ya dibelain ūüėÄ

Eng ing eng ternyata di luar perkiraan saya. Fasilitas oke bangetz tapi harga standar. Tenang aja gak merogoh kantong anda begitu dalam ūüėÄ

Suasana di sini sangat memanjakan pengunjung, sehingga semakin betah untuk berlama-lama di sini. Untuk yang bawa anak ada beragam mainan. Di playg ground dan mainan becak.

 

Taman Slamet-Malang

Minggu ini saya akan mencoba mereview beberapa taman kota yang ada di kota malang. Nah untuk kali ini yang akan saya sampaikan ke pembaca setia blog saya mengenai “Taman Slamet”.

Taman slamet berada di jl taman slamet, malang.

Untuk masuk taman ini anda gak perlu kuatir keluar uang berapa. Masuk taman ini gratis kok dan bisa kapan saja anda mau. Paling hanya bayar parkir saja.

Nah ada apa saja di Taman Slamet. Silakan lihat saja foto-foto berikut ini

 

 

 

Pantai Bajul Mati

Menghabiskan liburan paling  berkesan memang di Pantai, Itu menurutku. Bagaimana dengan kamu?

Liburan kali ini, aku memilih ke Pantai yang masih di kawasan Malang Raya aja. Tercetuslah ide ke Pantai Bajul Mati.  Pasti banyak yang sudah tahu keberadaan Pantai ini khan..

Pantai  Bajul Mati terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

mapsMedan perjalanan menuju Pantai Bajul Mati sangat mudah karena jalan cukup lebar dan mulus.

IMG_20140525_084240

 

100_4385

 

Kalau sudah  sampai toko ini sekitar 7Km lagi kita akan sampai pada Pantai Bajul Mati.
100_4384Belok kanan dari Toko di atas ya…. Bukan Hanya Pantai Bajul Mati aja Guys, tapi ada 4 ¬†Pantai. Tuh khan pasti akan puas setelah melewati ¬†2 jam lebih perjalanan dari kota Malang menikmati pantai-pantai ini. Gak akan sia-sia dech

 

 

 

100_4341

 

Ini nih icon dari Bajul ¬†Mati. Jembatan seperti di luar negeri sana…

100_4344

Seberang jembatan itu Pantai Ungapan.

 

Setelah melewati jembatan ketemu ini nih.

100_4345

IMG_20140525_084309

 

Melewati Wana wisata Ungapan, baru nyampe Pantai Bajul Mati.

100_4378

 

Parkir dulu, baru dech narsisss…

100_4376

Jangan lupa sholat di sini kalau waktu sholat tiba.

100_4375

 

Selamat menikmati hasil jeprat jepretku. Kalau belum puas, silakan datang kesini sendiri:)

100_4374

 

100_4373

 

100_4368

 

 

IMG_20140524_161442

 


IMG_20140524_161812IMG_20140524_161447

 

Agent Conference in Kualalumpur-Malaysia

In life there is always the first experience. First time going to school, first time going to college, first time going to work, etc. And everybody always and will be experiencing all that things. Isn’t right?

And this is my first experience gone vacation to other country. The lucky country I came to visited was Malaysia. You know how they call themself “Trully Asia”.¬†

And this is a glance, wherever I gone in Malaysia. Check this out.. ūüôā

Departed with “Tiger Air Mandala” Airlines at January 19th, 2014 time 13:35 from Juanda Surabaya airport. Arrived to Kuala Lumpur at 17:20. This plane was really on time, same excatly what is written on ticket. My watch just told me it’s 17:10 that means this flight is really quick than I expected. Frankly someone said “Don’t use Mandala because there is delay often.” But, thank god, this is on time, no delay.

Arrived in International Airport Kuala Lumpur¬†(‚ÄĒ at¬†Kuala Lumpur International Airport,International Arrival Hall..) ¬†we directly going to Sentral Hotel¬†¬†(Hotel Sentral) and this is where me and EAM Business friends stay as long as we in Malaysia until vacation over.

Indonesia

Indonesia

100_4186

In the morning, we take a city tour by using “KL Hop On Hop Off”, we paid 45RM. There is many view and I saw from bus (KL Hop On Hop Off) there are Bird Park, Butterfly park, Kuala Lumpur Bandaraya Council Office, Textil Museum Nation and others office nation. Relax for a while at Masjid negara Malaysia. In this Masjid only muslim tourist can got in. For women whom doesn’t wearing Hijab or men whom wearing short pants, they must wearing a purple cloak.

100_4200

hop on hop off

IMG_20140120_101312

100_4201

100_4218

100_4214

100_4212

The main of agenda  is visiting to AIA office in Kualalumpur, Malaysia to sharing how to become  success . The result from this agenda is provinding this business we must focus and meet to many peoples whoever they are. The main purpose a people to buy  polis insurance to protected their income. Focus, focus and focus to become MDRT 

Salah satu cara nasabah dlm membayar premi lanjutan

Salah satu cara nasabah dlm membayar premi lanjutan

Bu Susi dari Kediri

Bu Susi dari Kediri

IMG_20140120_181120

bersama salah satu agent AIA dari malaysia yang sudah sukses

In the night, we got dinner in Songket Restaurant. What is Songket Restaurant? Check this out: http://gomakan.com/go/songket-restaurant

After that is free. Wherever yo go, just go as yo please. Just don’t get lost and return to Sentral Hotel. Check info about Sentral Hotel here:¬†http://www.hotelsentral.com.my/

The next day, we traveling to Genting Highlands. What we can found out there? So many things off course. Hotel, shops, play ground, casion, etc. My choice is skyway.

100_4227

100_4230

From Genting, with monorail to China town. Riding bs to Central Market, next to Twin Tower Petronas with taxi. Then traveling on foot to Soo, KL City Walk, Sungei Wang, and at last dinner on Jalan Bukit Bintang. 

100_4231

100_4232

IMG_20140121_204900

IMG_20140125_203153

The next day is free time. We can go anywhere but I prefer to sleep. In the 14:00 Malaysia time, back to Kuala Lumpur International Airport going to Indonesia.

See You Next Time Malaysia.

100_4234

There is a mistaken part about picture. There is should be January not Februari. ūüôā

To be continued, next time I will write about my traveling (the explanation of all place written above).

Wisata di Hutan Mangrove

Kalau boleh jujur berwisata di Indonesia gak bakalan ada habisnya. Ingin mencari apapun jenis wisata di Indonesia itu ada. Mau ke pantai, Laut, Hutan, candi, teluk, Sungai, Gunung, Pulau,Taman ada semua. Apa yang nggak ada di Indonesia? Makanya kita patut bersyukur ada di Indonesia. Dari pengelolaan objek wisata di seluruh Indonesia jika dikelola dengan apik maka bisa menghasilkan sumber devisa yang luar biasa. Mungkin dari hasil ini saja nggak perlu ada pajak kali ya. Ups itu sih hanya ada di pikiran saya saja. Dengan adanya kerjasama dari negara dan penduduk sekitar objek wisata pastinya penduduk sekitar akan menjadi makmur dan kaya raya.

Kali ini saya akan sedikit mengulas tentang objek wisata Hutan Mangrove.
Apa sebenarnya hutan mangrove itu? Hutan mangrove atau yang biasa disebut hutan bakau adalah hutan yang tumbuh di atas rawa-rawa berair payau yang terletak pada garis pantai dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut. Hutan mangrove tumbuh khususnya di tempat-tempat di mana terjadi pelumpuran. Baik di teluk-teluk yang terlindung dari gempuran ombak, maupun di sekitar muara sungai di mana air melambat dan mengendapkan lumpur yang dibawanya dari hulu.

Trus apa manfaatnya Hutan Mangrove? fungsi utama hutan bakau atau mangrove adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan, serta meredam gelombang besar termasuk tsunami. Di Jepang, salah satu upaya mengurangi dampak ancaman tsunami adalah dengan memasang Green Belt atau sabuk hijau hutan mangrove atau hutan bakau. Sedangkan di Indonesia, sekitar 28 wilayah di Indonesia rawan terkena tsunami karena hutan bakau sudah banyak beralih fungsi menjadi tambak, kebun kelapa sawit dan alih fungsi lain. Makanya kenapa Hutan Mangrove itu perlu dilestarikan dan dirawat dengan baik.
mangrove2

Foto diambil dari "infomanfaat.com"

Foto diambil dari “infomanfaat.com”

Hutan mangrove bisa kita temui dimana ya? Salah satunya Hutan mangrove ada di Kepulauan Togean. Kepulauan Togean berada di Teluk Tomoni di Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. Rute dari Jakarta ke Togean adalah: Jakarta-Palu-Ampana-Togean. Dari Jakarta ke Palu Anda dapat menggunakan pesawat Lion Air, Sriwijaya Air, dan Garuda Indonesia, dari Bandara Sukarno Hatta Cengkareng menuju Bandara Mutiara di Palu sekitar 3 jam. Harga tiketnya berkisar antara 700 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah. Dari Bandara Mutiara Palu, Anda dapat menyewa taksi bandara menuju travel dengan ongkos sekitar Rp50.000,00. Travel ini akan membawa Anda ke Ampana. Berikut pilihan armada travel menuju Ampana dengan tarif sekitar Rp110.000,00.

Info mengenai apa saja yang bisa kita nikmati di Kepulauan Togean bisa klik di sini.

Selain di Kepulauan Togean, hutan Mangrove bisa kita nikmati di Taman Nasional Bali Barat. Taman Nasional Bali Baratsecara administratif terletak di Kabupaten Jembrana dan Kab. Buleleng.

Info selengkapnya mengenai Taman Nasional Bali Barat klik di sini ya.

Oke Teman teman semuanya tetap jaga lingkungan and keep smile ūüôā

The last day in Asean Blogger Festival 2013

Apa kabar semuanya? Kembali lagi saya menulis kegiatan yang saya alami ketika mengikuti acara Asean Blogger festival Indonesia 2013. Kalau nggak segera di tulis segera lupa akan rundown nya. Meskipun pengalaman ini nggak ada duanya. Tetap setia menggunakan paket Speedy di rumah  dari PT Telkom Indonesia upload foto jadi secepat kilat dan gak ada ceritanya lelet.  Berikut liputan saya.

 Pagi-pagi sekitar jam 06:30 Bus yang akan membawa  peserta ABFI  ke Jl Slamet Riyadi  sudah standby di depan Hotel Sahid Jaya Solo. Duh gak sabar kepengen naik kereta tua aja. Sesampai di Jl Slamet Riyadi (Gladak) kami setia menunggu kereta itu. Jeprat jepret yang ada di daerah situ. Capek Jeprat jepret duduk di depan Pusat Grosir Solo (PGS) yang belum buka juga. Kebetulan hari itu bertepatan dengan acara rutin Car Free Day di Jl Slamet Riyadi yang digelar setiap hari minggu. Jadinya lumayan ada pandangan mata yang bisa dilihat kesana kemari.

Patung Riyadi

Patung Slamet Riyadi

IMG00200-20130512-0752

IMG00204-20130512-0801

IMG00206-20130512-0824

Setelah lama menunggu akhirnya¬†kereta tua ‚ÄĚ SEPUR KLUTHUK JALADARA‚ÄĚ pun tiba. ¬†Sik asyik ayo naik semua bro &sist. Melewati Jl Slamet Riyadi, kemudian ke Purwosari. Perjalanan dengan menaiki Sepur Kluthuk Jaladara pun berakhir di Stasiun Purwosari.

Setelah itu kita menaiki  bus  menuju Keraton Surakarta untuk acara penutupan Asean Blogger Festival 2013. Jarak antara Stasiun Purwosari ke Keraton Surakarta memang tidaklah jauh. Nggak sampe 10 menit kita pun sudah sampai di dekat keraton dimana bus bisa parkir dengan leluasa. Dalam hati berat banget berpisah dengan teman-teman di sini. meskipun baru bersama beberapa hari saja, tetapi kita sudah seperti saudara.

IMG00211-20130512-0849

Kereta lewat depan ini

IMG00215-20130512-0851

Lewat depan sini juga

IMG00214-20130512-0851

IMG00218-20130512-0851

IMG00219-20130512-0856

IMG00222-20130512-0859

IMG00220-20130512-0857

IMG00226-20130512-0903

IMG00227-20130512-0918

Sebelum memasuki Keraton kami disambut oleh pemandu wisata dari keraton. Beliau  menjelaskan secara detail aturan memasuki Keraton Surakarta. Bagi pria dilarang menggunakan topi, menggunakan celana pendek dan sendal jepit pada saat memasuki keraton Surakarta. Bagi wanita dilarang menggunakan celana dan juga dilarang memakai sendal  saat memasuki keraton Surakarta. Eit saya sama sekali tidak mengetahui hal ini. Dan panitia pun juga tidak menginformasikan hal ini. Trus bagaimana nasib saya ini? Pakai celana dan memakai sendal juga. Aturan di sini kalau wanita memakai celana harus memakai kain panjang sebagai penutup celana tersebut. Setelah salah satu panitia mencoba berdiskusi dengan pemandu wisata dari Keraton tersebut akhirnya kita di persilakan masuk. Karena bukan hanya saya yang memakai celana. Banyak teman saya yang wanita memakai celana juga. Trus gimana dengan sendal ini? Untuk sendal tidak ada toleransi. Terpaksa kita menenteng sendal selama di dalam Keraton Surakarta.Pasti bakalan  sakit nih kaki. Itung-itung terapi kaki nanti pikirku untuk menghibur hati.

1589050-kraton_solo_centraljava-surakarta

Foto saya ambil dari sini http://altratour.com/index.php?option=com_content&view=article&id=75:keraton

Sebelum memasuki Keraton ada parade pasukan Keraton keluar dari Sitihinggil Lor Keraton Surakarta. Pasukan tersebut memakai seragam layaknya prajurit dengan tangan memegang pedang. Setelah memasuki kompleks Sitihinggil Lor/Utara, sampailah kita pada Kompleks Sri Manganti dengan melewati pintu gerbang yang disebut dengan Kori Kamandungan. Di depan sisi kanan dan kiri gerbang yang bernuansa warna biru dan putih ini terdapat dua arca. Di sisi kanan dan kiri pintu besar ini terdapat cermin besar dan diatasnya terdapat suatu hiasan yang terdiri dari senjata dan bendera yang ditengahnya terdapat lambang kerajaan. Hiasan ini disebut dengan Bendero Gulo Klopo. Di halaman Sri Manganti terdapat dua bangunan utama yaitu Bangsal Smarakatha disebelah barat dan Bangsal Marcukundha di sebelah timur. Sayang sekali batrei BB saya habis sehingga saya tidak bisa mengambil gambar sama sekali ketika di sini.

Sampailah kita pada Kompleks Kedaton, dimana acara pentupan Asean Blogger Festival Indonesia 2013 di gelar.  Halaman Kedhaton dialasi dengan pasir hitam dan ditumbuhi oleh berbagai pohon antara lain ditanami dengan pohon  Sawo Kecik (Manilkara kauki; Famili Sapotaceae). Selain itu halaman ini juga dihiasi dengan patung-patung bergaya eropa. Ketika melewati area ini lumayan untuk terapi kaki karena saya berjalan tanpa alas kaki.

Di sini kami disuguhi dengan tarian srimpi dan perang-perangan yang dimainkan oleh penari-penari khusus dari Karaton Surakarta Hadiningrat. Tak lupa Gusti Kanjeng Ratu Wanda juga memberikan kata-kata sambutan untuk lebih memperkenalkan Keraton Surakarta pada semua peserta Asean Blogger Festival Indonesia 2013. Sebelum acara penutupan kita juga disuguhi makanan pembuka. Namanya apa saya juga kurang tahu. Kalau istilah saya sendiri itu namanya Kue Lapis.

IMG00228-20130512-1255

Kue Lapis, Sosis Solo & Teh untuk hidangan pembuka.

Setelah acara penutupan kita disuguhi makan siang dengan menu Selat Segar Solo, Nasi liwet dan teh. Sayang gak bisa ambil fotonya. Karena benar-benar batrei habis. Biar gak penasaran apa itu Selat Segar Solo dan Nasi liwet, gambar ini saya ambil dari sini http://surakarta.go.id/konten/solo-culinary-destination. Adapun bentuk penyajian waktu kita di Keraton lebih bagus dari ini ya.

selat segar

Selat Segar Solo

nasi liwet solo

Nasi Liwet Solo

Benar-benar Solo itu Kota Budaya. Solo itu bisa dikatakan Spirit of Java.  Bener-bener ngangenin dan pengen kembali berkunjung ke kota ini. Apalagi Keraton Surakarta. Ini merupakan pengalaman pertama saya bisa masuk Keraton Surakarta. Pengalaman pertama dan nggak akan pernah bisa saya lupakan. Terima kasih semuanya. Semoga kita bisa ketemu di acara  selanjutnya.

Informasi terkait dengan Keraton Surakarta bisa klik di sini http://kratonsurakarta.com/.

Dumblek

Dumblek. Apaan tuh? Mungkin hanya segelintir orang yang tahu apa itu dumblek. Dumblek itu nama jajanan pasar yang berasal dari Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk-Jatim. Rasanaya hampir mirip dengan “Pudak” yang berasal dari Gresik. Hanya saja “Dumblek” ada dua macam. Ada yang berwarna putih dan ada yang berwarna coklat.

Dumblek. What kind of food is this? Maybe only a few people who knows about this food. Dumblek is a traditional food from Gondang Village, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk-East Java. The taste is almost look like “Pudak”, which is from Gresik. But “Dumblek” only just have two kinds of it. The colors about white and brown.

DumblekMakanan ini terbuat dari tepung beras, santan dan gula. Untuk yang warna coklat pakai gula merah. Kalau yang warna putih mirip pudak memakai gula putih. Yang paling unik, bungkusnya memakai pelepah dari batang pohon pisang. Makanan ini hanya bisa didapatkan ketika pasaran Pon di Pasar Gondang dan Pasaran kliwon di Pasar Rejoso.

This food composed from rice fluor, coconut milk and sugar. For the brown Dumblek its using coconut sugar. Which is the white one similiary with Pudak which is using sugar. The almost unique from this food is package it with banana midrib. This food only can be found in traditional Pon market at Pasar Gondang and Kliwon market at Pasar Rejoso.

Dumblek

Dumblek

Dumblek

Dumblek

Sayangnya ketika minta tolong adik saya yang tinggal di Nganjuk untuk beli Dumblek ini, yang warna putih sudah habis ūüėÄ

Klik di sini, untuk melihat situs resmi kota Nganjuk.

See You in next my article.